Lowongan Kerja Bappeda Provinsi DKI Jakarta

Lokernas.com – Bappeda merupakan unsur perencanaan pembangunan pemerintah daerah. Bappeda dipimpin oleh seorang Kepala Badan yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Gubernur melalui Sekretaris Daerah. Bappeda mempunyai tugas menyeIenggarakan fungsi penunjang urusan pemerintahan bidang perencanaan dan penunjang urusan pemerintahan bidang penelitian dan pengembangan.

Dikutip dari https://bappeda.jakarta.go.id diinformasikan tentang Seleksi Calon Penyedia Jasa Konstultasnsi Bidang Pemerintah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2026. Detail selengkapnya simak di bawah ini.

PENGUMUMAN

Nomor : 172/-077.922

Tentang


Seleksi Calon Penyedia Jasa Konsultansi Bidang Pemerintahan
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi DKI Jakarta
Tahun Anggaran 2026

Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Koordinasi Perencanaan Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia tahun anggaran 2026 dengan ini memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia (WNI) untuk mengikuti seleksi calon Penyedia Jasa Konsultasi Perorangan dengan formasi:

Tenaga Ahi Analis Data Perencanaan Bidang Aparatur Pemerintahan sebanyak 1 (satu) orang

I. PERSYARATAN KUALIFIKASI ADMINISTRASI/LEGALITAS MELIPUTI:
a. Surat Lamaran yang ditujukan kepada pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bidang Pemerintahan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi DKI Jakarta;

b. Surat Pernyataan Pakta Integritas;

c. Formulir Isian Kualifikasi;

d. Fotokopi Identitas Kewarganegaraan Indonesia seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP)/Paspor/Surat Keterangan Domisili Tinggal;

e. Fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);

f. Surat pernyataan yang ditandatangani Peserta yang berisi:

Tidak dikenakan sanksi daftar hitam;
Keikutsertaannya tidak menimbulkan bertentangan kepentingan pihak yang terkait;
Tidak dalam pengawasan pengadilan dan/atau sedang menjalani sanksi pidana; dan
Tidak berstatus Aparatur Sipil Negara, kecuali yang bersangkutan mengambil cuti di luar tanggungan Negara.
Bersedia bekerja penuh waktu (fulltime) dan ditempatkan di wilayah Provinsi DKI Jakarta;
Tidak menuntut apabila anggaran tidak tersedia dan terdapat perubahan anggaran dalam DPA-Perangkat Daerah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2026 atau proses pengadaan langsung dibatalkan;
Tidak Menuntut untuk diangkat sebagai CPNS, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan/atau PPPK Paruh Waktu ; serta
Menjaga seluruh data dan informasi yang diberikan oleh Pemprov DKI dan tidak boleh dipergunakan untuk kepertuan apapun tanpa persetujuan tertulis Bappeda Provinsi DKI Jakarta.
g. Fotokopi ijazah yang sesuai dengan syarat kualifikasi;

h. Foto berwarna ukuran 4×6;

i. Daftar Riwayat Hidup/Curriculum Vitae (CV);

j. Contoh portofolio/policy brief/policy paper yang pernah disusun;

k. Sudah mempunyai akun Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SIKaP LKPP) dan akun SPSE yang telah divertifikasi dibuktikan dengan screenshot akun serta username pada LPSE DKI Jakarta.

II. PERSYARATAN KUALIFIKASI TEKNIS MELIPUTI:

Berlatar belakang pendidikan minimal sarjana (S1) pada jurusan/ program studi Perencanaan Wilayah dan Kota, Ilmu Pemerintahan, Administrasi Publik, Ekonomi Pembangunan;
Memiliki pengalaman bekerja minimal 4 (empat) tahun di Instansi Pemerintah Daerah, Pemerintah Pusat, Lembaga Nasional atau Instansi lainnya;
Mempunyai pengalaman dalam membuat analisis kebijakan dan pengolahan data terkait perencanaan dan pembangunan;
Mempunyai pengalaman dalam penyusunan dokumen perencanaan Pemerintah Daerah dan/atau policy brief/policy paper;
Mempunyai pengalaman dalam analisis lintas sektor;
Dapat mengoperasikan Microsoft Office dan Google Workspace dengan sangat baik;
Dapat mengoperasikan program pengolahan dan penyajian data lainnya seperti ArcGIS, Tableau, SPSS, dan Canva akan menjadi nilai tambah;
Memiliki peralatan kerja sendiri yang diperlukan untuk menjalankan tugas akan menjadi nilai tambah (contoh: Laptop); dan
Mahir dalam berbahasa inggris.

III. TATA CARA PENDAFTARAN

Pendaftaran dengan mengirimkan data lamaran sesuai dengan Persyaratan Administrasi/Kualifikasi ke email [email protected] dengan subjek “Formasi Tenaga Ahli yang Dilamar – Nama” mulai tanggal 17 – 20 November 2025 Pukul 16.00 WIB.

IV. JADWAL SELEKSI
Seluruh tahapan seleksi akan dilakukan di Jakarta, penjadwalan untuk seluruh tahapan seleksi adalah sebagai berikut:
Pengumuman Pengadaan : 17 – 20 November 2025Pendaftaran : 17 – 20 November 2025Seleksi Administrasi : 21 – 24 November 2025Pengumuman Seleksi Administrasi : 25 November 2025Seleksi Interview : 26 – 28 November 2025Pengumuman Hasil Seleksi : 01 Desember 2025

V. LAIN-LAIN

Pelamar yang dinyatakan lulus setiap tahapan seleksi, maka berhak mengikuti tahapan seleksi selanjutnya;Bagi Pelamar yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun pada waktu dan tempat yang ditetapkan, maka dinyatakan Gugur;Apabila dalam pelaksanaan tahapan seleksi atau dikemudian hari setelah adanya pengumuman kelulusan akhir diketahui terdapat keterangan Pelamar yang tidak sesuai/tidak benar, maka Pejabat Pengadaan dan Tim Teknis Seleksi dapat menggunakan kelulusan yang bersangkutan; danKeputusan Pejabat Pengadaan dan Tim Teknis Seleksi tidak dapat diganggugu gugat.

Download Pengumuman : 
https://s.id/TABidpem2026
Lihat Juga Pengumuman untuk Posisi :
Tenaga Ahli Analisis Data Perencanaan Bidang Kewilayahan dan Pemrintahan Umum, sebanyak 1 (satu) orangTenaga Ahli Analisis Data Perencanaan Bidang Tata Praja Pemerintahan, sebanyak 1 (satu) orangTenaga Ahli Analisis Data Perencanaan Bidang Manajemen Pemerintahan, sebanyak 1 (satu) orangTenaga Ahli Analis Perumusan Kebijakan Strategis Transformasi Digital, sebanyak 1 (satu) orang
Dokumen Pengumuman :
Follow Sosial Media Kami :