PT Jasa Raharja adalah bagian dari Indonesia Financial Group yang berbisnis di bidang asuransi sosial. Untuk mendukung kegiatan bisnisnya, hingga tahun 2020, perusahaan ini memiliki 29 kantor cabang, 63 kantor perwakilan, dan 37 kantor pelayanan.
Berdirinya Jasa Raharja memiliki sejarah yang tidak terlepas dari adanya peristiwa pengambil alihan atau nasionalisasi Perusahaan-Perusahaan Milik Belanda oleh Pemerintah RI. Sesuai dengan Peraturan Pemerintah terdapat 8 (delapan) perusahaan asuransi yang ditetapkan sebagai Perusahaan Asuransi Kerugian Negara (PAKN) dan sekaligus diadakan pengelompokan dan penggunaan nama perusahaan. Perkembangan organisasi perusahaan tidak terhenti sampai disitu saja, karena dengan adanya pengumuman Menteri Urusan Pendapatan, Pembiayaan dan Pengawasan RI. Keempat perusahaan tersebut di atas digabung dalam satu Perusahaan Asuransi Kerugian Negara (PAKN) Ika Karya.
Saat ini PT Jasa Raharja sedang membuka lowongan kerja untuk posisi sebagai :
Program Langkah Bakti Jasa Raharja (LBJR) 2025
LBJR (Langkah Bakti Jasa Raharja) merupakan Program Pemagangan yang diselenggarakan oleh PT Jasa Raharja bagi putra/i daerah setempat dalam rangka mendukung Program Pemerintah khususnya Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia dalam mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia yang siap dan terampil untuk memasuki dunia kerja.
Saat ini perusahaan membuka kesempatan program pemagangan untuk Petugas Administrasi Bidang Samsat, Bidang Pelayanan, Bidang Sekretariat, dan Bidang Umum.
1. Petugas Administrasi Bidang Samsat
Belajar administrasi penerimaan Sumbangan Wajib, Iuran Wajib, Data Kecelakaan Lalu Lintas Jalan secara akurat dan profesional.
2. Bidang Pelayanan
Belajar administrasi pengelolaan dokumen laporan bidang pelayanan santunan secara akurat dan profesional.
3. Bidang Sekretariat
Belajar administrasi persuratan dan tugas yang berhubungan dengan bagian sekretariat secara profesional.
4. Bidang Umum
Belajar administrasi pengelolaan dokumen laporan bidang umum secara profesional.
Persyaratan Umum :
Putra/i daerah dan berdomisili sesuai dengan Kantor Wilayah PT Jasa Raharja setempat (dibuktikan dari KTP yang bersangkutan);
Tidak memiliki orang tua dan/atau saudara kandung yang masih aktif bekerja di PT Jasa Raharja
Lulusan SMA/ sederajat, Diploma, atau Sarjana segala jurusan
IPK minimal 3.00 bagi calon peserta dari Lulusan S1 dan Diploma (Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta) dan bagi lulusan SMA/Sederajat minimal nilai Ujian Sekolah adalah 7.00
Menguasai Operasional Komputer (minimal Ms. Word dan Ms. Excel)
Asuransi kecelakaan
Untuk mengikuti program magang Langkah Bakti Jasa Raharja, pelamar harus melengkapi beberapa dokumen administrasi. Dokumen-dokumen ini penting untuk memastikan bahwa semua persyaratan terpenuhi dan pelamar memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh perusahaan. Berikut adalah dokumen-dokumen yang harus dilengkapi untuk memenuhi persyaratan administrasi program magang di Jasa Raharja.
KTP/SIM
Ijazah Pendidikan :
Transkrip Nilai – Lulusan S1/Diploma
Nilai Ujian Sekolah – Lulusan SMA/Sederajat Tanpa UN
Kartu Keluarga
Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
Pas Foto Terbaru & Foto Full Body
Surat Pernyataan tidak memiliki orang tua / saudara kandung yang masih aktif bekerja di PT Jasa Raharja
Dokumen Pendukung lainnya seperti : sertifikat, piagam penghargaan, dsb
Tahapan Seleksi:
21 Jul – 24 Jul – Seleksi Administrasi
04 Aug – 22 Aug – Tes Potensi Akademik dan Psikologi
01 Sep – 04 Sep – Wawancara Internal Perusahaan
01 Sep – 04 Sep – Tes Kesehatan
Jika anda tertarik dan memenuhi kualifikasi di atas silahkan melamar secara online melalui link dibawah ini.
Gabung dengan Saluran Kami
Whatsapp KLIK DISINI
Telegram KLIK DISINI
PERHATIAN :
Informasi lowongan kerja yang tersedia di infolokerserang.com diperoleh dari berbagai sumber, seperti perusahaan secara langsung, media sosial, situs lowongan kerja, dan sumber-sumber terpercaya lainnya.
infolokerserang.com tidak bertanggung jawab atas isi, keakuratan, maupun validitas informasi lowongan kerja yang ditayangkan dan diakses oleh pengguna.
Kami berhak untuk menghentikan atau memblokir akses pengguna yang terbukti melakukan tindakan yang tidak relevan, mencurigakan, atau melanggar ketentuan yang berlaku.
Seluruh proses penyampaian informasi lowongan kerja melalui situs ini tidak dipungut biaya apapun (gratis). Waspadalah terhadap pihak-pihak yang mengatasnamakan kami dan meminta pembayaran dalam bentuk apapun.
Kami tidak bertanggung jawab atas segala bentuk penipuan, tindakan kriminal, atau kerugian yang ditimbulkan akibat penyalahgunaan informasi yang ditampilkan di situs ini.
Jika Anda menemukan lowongan kerja yang mencurigakan, mengandung unsur penipuan, atau melanggar hukum, harap segera laporkan melalui email ke to[email protected].
Perlu diketahui bahwa seluruh syarat dan ketentuan yang berlaku di infolokerserang.com dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.