Lowongan Kerja Perusahaan Air Minum (PAM JAYA) – Perusahaan Air Minum (PAM JAYA) merupakan perusahaan yang memberikan pelayanan air minum kepada masyarakat DKI Jakarta secara menyeluruh serta berkualitas. Perusahaan Air Minum (PAM JAYA) merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
Persaingan dalam dunia kerja memang sangat ketat, kamu bayangkan dari banyak lulusan universitas atau sekolah dalam negeri yang berlomba-lomba mendapatkan pekerjaan, dan ini bukan hal yang baru, ini terjadi pada setiap tahun. Maka dari itu penting sekali untuk menjadi salah satu calon kandidat yang dicari oleh perusahaan, ini bukan berati anda harus dari lulusan universitas/sekolah negeri atau IPK tinggi.
Setiap perusahaan selalu membutuhkan calon karyawan berkualitas yang mampu bekerja maksimal sesuai job desknya, yang bisa di ajak bekerja sama dalam membangun visi dan misi perusahaan untuk kedepannya. Jadi persiapakan dalam membuat CV atau Cover letter yang benar-benar menggambarkan siapa diri anda, tunjukan bahwa anda orang yang siap bekerja dan bisa dipercaya untuk menjalankan tugas pekerjaan yang diberikan perusahaan.
Proses atau tahapan rekrutmen dan seleksi calon karyawan pada umumnya dilakukan secara bertahap yang nantinya HRD ingin mendapatkan calon karyawan yang terbaik. Mungkin Anda masih belum tau apa saja tahapannya, pada umumnya yaitu: pertama tahapan Screening CV atau seleksi Administrasi Berkas, lalu kedua Wawancara HRD, interview HRD, Wawancara dengan User, dan Tes Psikotes.
Lowongan Kerja Perusahaan Air Minum (PAM JAYA)
- Tertarik dengan Lowongan Kerja Perusahaan Air Minum (PAM JAYA)? Siapkan berkas lamaran dan CV anda beserta berkas-berkas pendukung lamaran lainnya. Berikut kualifikasinya, simak dibawah ini:
1. Staf Pengadaan – (Procurement)
Kualifikasi :
Pendidikan Minimal S1 Semua Jurusan
Memiliki pengalaman dalam proses pengadaan barang dan jasa minimal 1 tahun lebih diutamakan
Diutamakan memiliki Sertifikat Pengadaan Barang/Jasa
Deskripsi Pekerjaan :
Menyusun rencana pemilihan penyedia barang/jasa
Menetapkan dokumen pengadaan barang/jasa
Menetapkan besaran nominal jaminan penawaran
Mengumumkan pelaksanaan pengadaan barang/jasa di Web PAM JAYA dan papan pengumuman serta menyampaikan ke LPSE untuk diumumkan dalam Portal Pengadaan Nasional
Menilai kualifikasi penyedia barang/jasa melalui prakualifikasi atau pasca kualifikasi
Melakukan evaluasi administrasi, teknis dan harga penawaran yang masuk
Menjawab sanggahan
Menetapkan penyedia barang/jasa
Mengusulkan kepada PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) perubahan HPS (Harga Perkiraan Sendiri) dan atau spesifikasi barang/jasa, bila dianggap perlu
Menyimpan dokumen asli proses pemilihan penyedia barang/jasa
Menyerahkan salinan dokumen pemilihan penyedia barang/jasa kepada PPK
Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan oleh atasan baik lisan maupun tertulis untuk kepentingan PAM JAYA
2. Staf Rumah Tangga (Facility Management)
Pendidikan Minimal S1 Jurusan Teknik Sipil
Memiliki pengalaman dibagian General Affair (GA)
Deskripsi Pekerjaan :
Melakukan pemeliharaan terhadap perlengkapan/peralatan telekomunikasi, mesin-mesin kantor dan peralatan kantor (Termasuk ATK), gedung dan bangunan
Melakukan pengelolaan serta pemantauan terhadap pelaksanaan pekerlaan pendukung yang dilakukan oleh pihak ketiga
Melakukan monitoring terhadap rincian yang dimasukan dalam anggaran perusahaan (bulanan dan tahunan) serta melakukan pemeriksaan secara rutin
Membuat data khusus mengenai kontrak yang sedang berjalan
Melakukan evaluasi dan memastikan secara jadwal dan biaya perawatan fasilitas sesuai budget yang telah disetujui
Melakukan pengawasan dan koordinasi terkait alokasi tata gedung, tata letak dan perluasan fasilitas
Melakukan monitoring terhadap pengelolaan catering, kebersihan, keamanan dan parkir
Melaksaaakan tugas-tugas lain yang diberikan secara langsung oleh atasan yang berhubungan dengan pekerjaan
3. Staf Kas & Bank (Analis Pajak Perusahaan)
Kualifikasi :
Pendidikan Minimal S1 Jurusan Akuntansi.
Diutamakan memiliki sertifikat Brevet A/B.
Deskripsi Pekerjaan :
Menghitung kewajiban perpajakan perusahaan
Melakukan pembayaran dan penyetoran pajak perusahaan, pihak ketiga dan pegawai
Membuat laporan perpajakan perusahaan
Melakukan koordinasi dengan pihak Account Representative (AR) di kantor pajak
Membuat evaluasi dan laporan perpajakan bulanan
Menyelenggarakan dokumentasi perpajakan perusahaan
Melakukan Tax Painning Perusahaan
Melakukan monitoring dan pengawasan terhadap kepatuhan perusahaan sebagai wajib pajak
Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan secara langsung oleh atasan yang berhubungan dengan pekerjaan
4. Staf Distribusi dan Pengendalian Non-Revenue Water/NRW (NRW Engineer)
Kualifkasi :
Pendidikan Minimal S1 Jurusan Teknik, diutamakan Jurusan Teknik Lingkungan
Deskripsi Pekerjaan :
Mengevaluasi dan memonitor kegiatan penurunan kehilangan air secala fisik dan komersial meliputi kegiatan penanganan ilegal, perbaikan pembacaan meter pelanggan, pencarian kebocoran pipa, pipe decommissioning, penggantian pipa dinas, step test dan lainnya yang dilakukan oleh Mitra Swasta
Melakukan pemantauan dan evaluasi dampak dari kegiatan penurunan kehilangan air secara fisik dan komersial terhadap tingkat NRW
Memantau dan mengevaluasi kondisi level NRW pada setiap area distrik terkait perubahan pola pasokan dan konsumsi
Memberikan informasi serta rekomendasi untuk penurunan kehilangan air apabila terindikasi terjadi kenaikan NRW pada level area distrik
Melakukan koordinasi dengan Mitra Swasta dan Polisi PAM Obvit untuk pelaksanaan kegiatan investigasi gabungan
Mengevaluasi Capex dan Opex penurunan NRW yarg dilakukan oleh Mitra Swasta
Membuat laporan NRW kepada Direksi PAM JAYA dan membuat surat teguran kepada Mitra Swasta terkait ketidaktercapaian kinerja NRW secara berkala
Melakukan perhitungan sanksi dan denda ketidaktercapaian target NRW oleh Mitra Swasta
5. Staf Pemetaan Jaringan (GIS) dan Pendataan Aset Kerjasama (GIS & Network Modelling Engineer)
Kualifkasi :
Pendidikan Minimal S1, diutamakan Jurusan Geografi/ Informasi Geografis
Diutamakan memiliki keterampilan mengoperasikan sistem GIS
Diutamakan memiliki sertifikat GIS
Deskripsi Pekerjaan:
Membuat pemutakhiran data panjang pipa dan peta jaringan pipa sesuai data GIS dari Mitra Swasta dan Proyek PAM JAYA
Melakukan evaluasi dan membuat laporan bulanan dan Triwulanan kepada Dirut terkait progres penambahan panjang pipa dari Mitra Swasta dan Proyek PAM JAYA
Melakukan survey secara berkala untuk memastikan keakuratan data GIS dan ABD Aset Jaringan Pipa dari Mitra Swasta dan Proyek PAM JAYA
Membantu pekerjaan lain terkait dengan pemutakhiran data aset kerjasama dan bertindak sebagai operator Sistem Informasi Manajamen (SIM) Aset PAM JAYA
Membantu kebutuhan divisi lain dan institusi yang membutuhkan peta GIS PAM JAYA
Membantu pekerjaan lain terkait dengan pemutakhiran data aset kerjasama dan bertindak sebagai operator Sistem Informasi Manajamen (SIM) Aset PAM JAYA
Membantu kebutuhan divisi lain dan institusi yang membutuhkan peta GIS PAM JAYA
6. Staf Pengembangan Teknologi dan Wilayah Khusus (Analis Penyediaan Air Minum Wilayah Khusus)
Kualifkasi :
Pendidikan Minimal S1 Jurusan Teknik Sipil/ Teknik Lingkungan
Deskripsi Pekerjaan :
Membantu pelaksanaan tupoksi Sub Divisi Pengembangan Teknologi dan Wilayah Khusus:
Merencanakan, memonitor dan mengevaluasi kegiatan riset teknologi dan pengembangan teknologi air minum
Mengkaji terhadap kebutuhan penyediaan air minum masyarakat di wilayah pelayanan khusus
Mencari sumber-sumber air baku dan alternatif teknologi yang diguanakan serta sumber-sumber pendanaannya di Wilayah Pelayanan Khusus
Melakukan koordinasi pelaksanaan pelayanan di Wilayah Khusus dengan pihak-pihak terkait baik internal maupun eksternal
Merekomendasikan kegiatan pelatihan, training, seminar, workshop dan usaha dalam kaitannya dengan pengembangan perusahaan dan teknologi air minum
Melakukan persiapan dan pelaksanaan survey teknis di wilayah khusus serta sumber air baku Bersama Tim/Mandiri
Membuat berita acara Survey dan laporan pelaksanaan peninjauan lapangan (survey)
Melakukan koordinasi dengan pihak lain untuk pengumpulan data dan analisa teknis
Melakukan analisa teknis dan menuangkan dalam tabel dan grafik serta membuat trend data data teknis
Membuat laporan hasil pelaksanaal pekerjaan
Menghadiri rapat dan membuat notulen rapat eksternal di lnstansi Pemerintah/non Pemerintah (via tatap muka/daring)
Membantu pelaksanaan kegiatan khusus lainnya yang diberikan kepada Sub Divisi Pengembangan Teknologi & Wilayah Khusus
7. Staf Perencanaan (Drafter)
Kualifkasi :
Pendidikan Minimal S1 Jurusan Teknik Sipil/ Teknik Lingkungan.
Deskripsi Pekerjaan:
Melakukan survey lapangan yang meliputi:
Mengukur dimensi atau jarak
Membuat gambar sketsa
Dokumentasikan Kegiatan.
Mengikuti rapat koordinasi terkait project baik internal maupun eksternal dan membuat laporan hasil rapat
Membuat detail gambar desain
Membuat spesifikasi teknis pekerjaan
Membuat laporan hasil desain gambar
Membuat gambar teknis untuk perizinan pekerjaan
Membuat gambar desain untuk pekerjaan tambah kurang (addendum)
Membuat gambar model 3D proyek konstruksi
Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan secara langsung oleh atasan yang berhubungan dengan pekerjaan
8. Staf Penyusunan Program (Analis Penyusunan Program Perusahaan)
Pendidikan Minimal S1 Jurusan Teknik Lingkungan.
Deskripsi Pekerjaan :
Membantu pelaksanaan tupoksi Sub Divisi Penyusunan Program, meliputi:
Membantu penyusunan Protap di lingkungan PAM JAYA
Melakukan koordinasi dan pengumpulan data dengan Divisi terkait dalam penyusunan dan evaluasi program kerja perusahaan
Menyajikan data dalam bentuk tabel dan grafik serta membuat trend data-data teknis tahunan
Melakukan analisa data teknis dan non teknis
Membantu pelaksanaan pekerjaan Sub Divisi Penyusunan Program
Menghadiri rapat dan membuat notulen rapat eksternal di Instansi Pemerintah/non Pemerintah (via tatap muka/daring)
Membantu pelaksanaan kegiatan khusus lainnya yang diberikan kepada Sub Divisi Penyusunan Program
9. Staf Analisa Kinerja dan Manajemen Risiko (Analis Kinerja dan Manajemen Risiko)
Kualifikasi :
Pendidikan Minimal S1 Semua Jurusan.
Diutamakan memiliki Sertifikasi Manajemen Risiko.
Deskripsi Pekerjaan :
Membantu pelaksanaan tupoksi Sub Divisi Analisa Kinerja dan Manajemen Risiko:
Membantu penyusunan Pedoman Manajemen Risiko PAM JAYA
Melakukan koordinasi dengan SPI dan Divisi lainnya mengenai pelaksanaan analisa kinerja
Membantu dalam pelaksanaan proses identifikasi serta penilaian risiko yang dilakukan oleh SPI dan Divisi lainnya
Mengumpulkan serta menyajikan data untuk pelaporan profil risiko serta analisa kinerja perusahaan
Melaksanakan kegiatan untuk membangkitkan dan memelihara budaya sadar risiko di Unit Manajemen Risiko
Menghadiri rapat dan membuat notulen rapat (via tatap muka/daring)
Membantu pelaksanaan kegiatan khusus lainnya yang diberikan kepada Sub Divisi Analisa Kinerja dan Manajemen Risiko
Kualifikasi Umum :
Berstatus Warga Negara Indonesia.
IPK minimal 3.00 skala 4.00.
Lulusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN)/Swasta (PTS) dengan Akreditasi A/B.
Jenjang pendidikan minimal S1
Bagi Fresh Graduate, usia maksimal 23 tahun per 31 Desember 2021.
Bagi yang berpengalaman, usia maksimal 35 tahun per 31 Desember 2021 dan memiliki pengalaman kerja relevan dengan posisi yang dilamar minimal 1-3 tahun.
Mampu mengoperasikan komputer (Ms. Words, Excel, Power Point dll) dan Bahasa Inggris (lisan & tulisan) yang baik.
Memiliki kepribadian, hubungan interpersonal dan komunikasi serta kerja tim yang baik.
Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba.
Tidak menjadi anggota atau pengurus partai atau terlibat politik praktis.
Tidak menjadi anggota atau pengurus organisasi terlarang.
Tidak pernah terlibat perbuatan kriminal secara langsung maupun tidak langsung, dibuktikan dengan melampirkan dokumen SKCK Asli yang masih berlaku
Cara Melamar:
Jika anda tertarik dan sesuai dengan kualifikasi lowongan ini, silahkan daftar secara online:
Paling lambat 1 Oktober 2021
Segala proses rekrutmen tidak dipungut biaya apapun
The post Lowongan Kerja Perusahaan Air Minum (PAM JAYA) appeared first on Informasi Lowongan Kerja Terbaru | Cakapinterview.com.