PT Honda Prospect Motor merupakan Agen Tunggal Pemegang Merek Mobil Honda di Indonesia. Sebagai agen tunggal, PT Honda Prospect Motor merupakan satu-satunya perusahaan yang berhak mengimpor, merakit dan membuat kendaraan bermerk Honda di Indonesia. PT Astra Honda Motor (AHM) merupakan sinergi keunggulan teknologi dan jaringan pemasaran di Indonesia, sebuah pengembangan kerja sama anatara Honda Motor Company Limited, Jepang, dan PT Astra International Tbk, Indonesia. Keunggulan teknologi Honda Motor diakui di seluruh dunia dan telah dibuktikan dalam berbagai kesempatan, baik di jalan raya maupun di lintasan balap. Honda pun mengembangkan teknologi yang mampu menjawab kebutuhan pelanggan yaitu mesin “bandel” dan irit bahan bakar, sehingga menjadikannya sebagai pelopor kendaraan roda dua yang ekonomis.
Tidak heran, jika harga jual kembali sepeda motor Honda tetap tinggi. AHM memiliki pengetahuan yang komprehensif tentang kebutuhan para pemakai sepeda motor di Indonesia, berkat jaringan pemasaran dan pengalamannya yang luas. AHM juga mampu memfasilitasi pembelian dan memberikan pelayanan purna jual sedemikian rupa sehingga brand Honda semakin unggul.
Pertumbuhan konsumen sepeda motor meningkat luar biasa. Di tengah-tengah persaingan yang begitu tajam akibat banyaknya merek pendatang baru, sepeda motor Honda yang sudah lama berada di Indonesia, dengan segala keunggulannya, tetap mendominasi pasar dan sekaligus memenuhi kebutuhan angkutan yang tangguh, irit dan ekonomis. Menjawab tantangan tersebut, organisasi yang berada di balik kesuksesan sepeda motor Honda di Indonesia terus memperkuat diri.
Lowongan Kerja PT Astra Honda Motor (AHM)
1. Sales Supervisor
Deskripsi Pekerjaan :
Membuat perencanaan Sales Strategy dan Sales Activity di area penjualan
Melakukan review performance jaringan AHM secara rutin
Melakukan PDCA rutin terkait pencapaian serta progress program dan aktivitas sales
Melakukan supervisi guna mendapatkan update informasi market dengan cepat dan tepat
Persyaratan :
Telah lulus semester akhir S1 jurusan Teknik Industri Manajemen Manajemen Pemasaran
IPK min 3,00
Umur maksimal 27 tahun
Memiliki kemampuan dalam mengolah data, melakukan analisa dan logika yang baik
Pekerja keras dan memiliki drive yang kuat
Aktif dalam berbahasa Inggris, lisan maupun tulisan
2. Product Management Analyst
Deskripsi Pekerjaan :
Melakukan analisa dan memberikan rekomendasi pengembangan produk sepeda motor sesuai kebutuhan konsumen dan perkembangan teknologi otomotif
Melakukan riset atau survey pasar dan mengolah hasil data menjadi hipotesa strategi
Melakukan analisa regulasi kendaraan dan hubungannnya dengan pengembangan produk sepeda motor
Persyaratan :
Telah lulus/semester akhir S1 jurusan Statistika / Teknik Industri / Sistem Informasi
IPK min 3,00
Usia maksimal 27 tahun
Memiliki ketertarikan terhadap dunia otomotif dan trend teknologi kendaraan, khususnya sepeda motor.
Mampu melakukan riset pasar dan mengolah hasil data yang di peroleh menjadi strategi pengembangan produk
Mampu mengolah data menggunakan microsoft Excel, SPSS atau Software Iain.
Memiliki keinginan untuk melakukan perbaikan dan terus berinovasi bagi setiap produk dan tanggung jawab yang dikerjakan
3. Digital Marketing Analyst
Deskripsi Pekerjaan :
Melakukan monitoring, pemetaan dan analisis mendalam mengenai pergerakan bisnis roda dua, khususnya di Indonesia.
Melakukan studi/ analisis mendalam mengenai produk roda dua, khususnya dari Sisi desain, spesifikasi, performa dan fitur
Melakukan penelitian mengenai potensi pasar, produk, konsumen, dan pengembangan model baru (termasuk dari aspek finansial)
Melakukan pengelolaan proyek model baru, khususnya yang menyangkut proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian aktifitas pemasaran
Menyiapkan integrated marketing strategy untuk menentukan segmentasi, target, positioning, dan deferensiasi produk.
Persyaratan :
Telah lulus/semester akhir S1 jurusan Marketing/Management/Matematika & Teknik Informatika/ Teknik Industri
IPK min 3,00
Usia maksimal 27 tahun
Memiliki pengetahuan dan pemahaman yang baik mengenai bisnis dan produk otomotif khususnya roda dua di Indonesia
Memiliki pengetahuan dan pemahaman yang baik mengenai research pasar/ produk/ customer
Memiliki kemampuan yang memadai di dalam melakukan analisis cross variable terhadap semua data yang terkait pasar, produk, konsumen dan aspek finansial/ investasi
Memiliki pengetahuan dan pemahaman yang baik mengenai dasar-dasar ilmu pemasaran
Memiliki minat dan pengalaman dalam menggunakan serta mampu melakukan analisa data dari sosial media.
4. Finance Analyst
5. Logistic Planning Supervisor
6. Logistic Distribution Supervisor
Persyaratan :
Bachelor/ S1
Fresh Graduate or on Last Semester
GPA/IPK min 3.00
Age maximum 27 years old
Have strong interest in manufacturing process
Willing to work in team
Have good analytical & communication skill
INFO LOWONGAN LAINNYA, DAPAT DITEMUKAN DI: T.ME/DISNAKERJA