PT Narasi Media Pracaya (Narasi TV)

Narasi TV adalah startup yang didirikan Najwa Shihab sejak awal tahun 2018. Ide ini terbesit setelah Najwa membuat kanal Youtube-nya sendiri. Baru empat bulan berjalan, channel Najwa Shihab di YouTube itu berhasil memperoleh 250 ribu pengikut dan mendapatkan silver button. Narasi.tv saat ini telah memiliki 14 program yang didistribusikan secara digital baik melalui situsnya maupun YouTube. Dari semua programnya itu, hanya program Mata Najwa yang tayang dalam dua format, salah satunya di televisi free-to-air. Pasca hengkang dari Metro TV, Najwa menjalin kontrak dengan stasiun Trans 7 untuk menayangkan kelanjutan program yang berhasil menenarkan dirinya itu.

Narasi adalah ruang bagi kita bersama untuk bertukar ide dan beradu gagasan. Berkiblat pada idealisme serta nilai-nilai kemajemukan, kritis dan toleran, serta mendorong setiap anak bangsa agar suka rela menggagas peran. Sebab setiap zaman menorehkan ceritanya sendiri.

Indonesia tak tersusun dari batas peta, tapi gerak dan peran kaum muda. Karena itulah Narasi ada. Menjadi ruang kerja dan karya anak bangsa. Menyigi berbagai nama dan peristiwa, sembari memberi makna pada segala cerita yang berharga.

Narasi mengajak Anda menyelami ragam suguhan melalui program-program perbincangan, reportase, kemasan dokumenter, opini dan ruang interaksi, juga mengelola komunitas, aktivasi dan event online dan offline melalui kanal digital www.narasi.tv. Sebab di masa sekarang jejak digital tampil mengemuka. Setiap mereka yang aktif menebar karya, energi positif mudah menular dan semakin menggelora.

Lowongan Kerja PT Narasi Media Pracaya (Narasi TV)

1. Business Development

Deskripsi Pekerjaan:

Merancang strategi bisnis yang efektif untuk penetrasi pasar baru dan memperluas pasar yang sudah ada.
Menyusun rencana bisnis yang mencakup tujuan jangka pendek dan jangka panjang
Berkolaborasi dengan tim untuk mengembangkan produk atau layanan baru yang sesuai dengan kebutuhan pasar
Mengkoordinasikan proses pengembangan produk dari konsep hingga peluncuran
Melakukan riset mendalam untuk menemukan peluang bisnis baru dan memahami kebutuhan pasar
Menganalisis tren pasar dan kebutuhan costumer untuk mengidentifikasi peluang pertumbuhan
Menilai efektivitas strategi dan proyek pengembangan bisnis IP yang telah dijalankan
Mengukur kinerja melalui KPI (Key Performance Indicators) dan membuat penyesuaian yang diperlukan
Mengawasi proyek-proyek pengembangan bisnis IP, menetapkan prioritas, dan mengalokasikan sumber daya
Mengidentifikasi dan mengelola risiko yang dapat menghambat pertumbuhan bisnis IP
Bekerja sama dengan departemen lain untuk memastikan keselarasan dalam tujuan bisnis dan mendukung upaya penjualan
Merancang budget yang efektif untuk segala kebutuhan pengembangan bisnis IP

Persyaratan :

Minimal S1 Lulusan bidang Komunikasi, Marketing Communication, Marketing, Bisnis
Min. 2 tahun bekerja di posisi Brand Activation / Marketing Activation / Bisnis Development

Soft Skills :

Communication skill
Leadership skill
Detail-oriented
Integrity
Creativity
Analythical Thinking
Problem solving
Communication

2. Event Creative Officer

Tugas dan Tanggung Jawab:

Membuat konsep kreatif event yang sesuai dengan target audience dan target sponsor, serta berkoordinasi Brand Division dan Business Development
Melakukan proses riset (audiens, trend, venue, konten, pengisi acara dll) dan Menganalisa hasil riset dan menjadikan sebagai insight event
Menyusun perencanaan kreatif dan implementasinya sesuai dengan konsept dan objektif event (isi acara dan rundown acara, talent, lay out & experience serta pendukung isian acara lainnya)
Melakukan proses negosiasi dengan pengisi acara baik content partner maupun talent dan melakukan penyusunan kontrak kerjasama
Melakukan evaluasi creative bersama tim terhadap pelaksanaan Event Narasi
Berkoordinasi dengan Creative Event Section Head untuk perencanaan event Narasi

Persyaratan :

Pendidikan minimal D3/S1 dalam bidang yang sesuai
Art reference
Kemampuan menggunakan SketchUp (program 3D)
Kemampuan menulis (copywriting)
Communication skill
Sociable
Independent thinking
Teamworking
Detail-oriented

3. General Affair Officer

Deskripsi Pekerjaan :

Mengatur jadwal kerja driver operasional termasuk mengatur apakah karyawan menggunakan mobil operasional atau Grab
Merekap absensi driver dan pemakaian mobil operasional
Cek mobil operasional dan berkordinasi dengan vendor terkait kondisi mobil operasional
Memastikan perlengkapan kebutuhan kantor tersedia dengan baik (kelistrikan, alat kerja meja/kursi, loker, dll)
Melakukan proses pengadaan fasilitas dan alat-alat kantor
Menjaga Keamanan seluruh fasilitas kantor dan aset perusahaan.
Physical check in Juli s/s September (asset postpro, production, office, laptop)
Setting Transportation request & memantau produktivitas driver, OB, & security
Management Asset & Inventory (pencatatan asset pembelian, membuat no asset, barcode, serah terima, update data)
Administrasi office (membuat memo, purchase voucher, purchase request, advance request, surat menyurat, budget bulanan)
Laporan ekspedisi
Merawat dan mengelola fasilitas fisik perusahaan
Merencanakan dan mengawasi perbaikan atau pemeliharaan rutin
Komunikasi dengan building manajemen Intiland bila membutuhkan administrasi
Menyediakan dukungan logistik & fasilitas yang dibutuhkan, ketika akan ada event, shooting
Business trip (mencari tiket, hotel, rental mobil)

Persyaratan :

D3/S1 Semua jurusan, diutamakan mengerti Administrasi dan sedikit pengetahuan tentang listrik
Memiliki pengalaman kerja di bidang yang sama minimal 2 tahun

Soft Skill:

Communication
Coordination
Business knowledge
Collaboration

Hard Skill:

Accuracy
Negotiation
Cordinating with others
Creative & innovation
Planning & Organizing

Special Skill:

Adminstrasi
Mengetahui pengetahuan tentang listrik

4. ⁠Strategic Lead

Tugas dan Tanggung Jawab:

Menentukan dan mendefinisikan Objective Project
Mengembangkan dan mengelola timeline project dan plan project
Melakukan evaluasi
Menentukan & mengelola resources yang diperlukan untuk mencapai tujuan secara efektif dan efisien
Melakukan monitor langsung kinerja strategist, project officer, partnership, designer, social media tim
Membuat budget besar berdasarkan project dan kebutuhan resources
Control project sesuai dengan budget yang sudah disetujui

Persyaratan :

Memiliki pengalaman 3 tahun sebagai Project Officer/Marketing Activation/Brand Activation.
Memiliki keahlian dalam perencanaan, penganggaran, dan koordinasi.

5. ⁠Event Strategist

Deskripsi pekerjaan:

Menentukan tujuan dan sasaran event, diskusi bersama Project Lead & Head of Event
Merumuskan dan menerapkan strategi dan taktik (rencana acara) yang memastikan tujuan dan sasaran tercapai
Review dan mengevaluasi strategi dan rencana acara yang ada untuk mengidentifikasi peluang peningkatan kinerja (efektivitas acara)
Identifikasi peluang bisnis terhadap acara
Mengelola hubungan dengan pemangku kepentingan dengan para stakeholder internal maupun external
Analisa tren pasar & yang akan memengaruhi performa event
Analisis kebutuhan peserta untuk memastikan relevansi acara dan value
Mengidentifikasi dan mengevaluasi kinerja acara

Persyaratan :

Menguasai Riset Market
Kreatif dan Berpikir kritis
Mampu bekerja didalam tim
Dapat berkomunikasi yang baik
Memiliki management skill yang baik
Pengalaman bekerja 2 – 3 tahun di bidang terkait

Hard Skill:

Pengalaman mengkonsep/ design event
Riset & Analisa (pengumpulan data, analisis, dan interpretasi atau data; kemampuan untuk mengelola analis bisnis)

Skill Khusus:

Kemampuan presentasi yang baik
Kemampuan Bahasa Inggris yang baik
Kemampuan negosiasi yang baik

7. Creative Commercial (Freelance)

Deskripsi Pekerjaan:

Pengembangan Konsep

Berkolaborasi dengan klien dan tim internal untuk memahami tujuan proyek dan target audiens.
Mengembangkan ide dan konsep kreatif yang unik dan sesuai dengan brief klien.
Menyusun presentasi konsep yang jelas dan menarik untuk disampaikan kepada klien.

Penulisan Naskah dan Pembentukan Konten

Menulis naskah kreatif, storyboard, dan outline konten yang mendukung konsep yang

telah disetujui.

Memastikan konsistensi gaya dan pesan di seluruh materi konten.
Melakukan riset yang mendalam untuk memastikan keakuratan dan relevansi konten.

Directors Treatment – Bersama Director

Bersama director, menyusun materi pitch untuk part directors treatment yang detail untuk mengarahkan visi kreatif selama produksi.
Berkolaborasi dengan director untuk memastikan treatment sesuai dengan konsep dan tujuan proyek.

Produksi – Bersama Director

Bekerja sama dengan tim produksi untuk memastikan semua elemen visual dan audio sesuai dengan visi kreatif.
Menghadiri proses syuting dan memberikan arahan kreatif di lokasi.
Mengawasi pemilihan lokasi, casting, wardrobe, dan set design untuk memastikan konsistensi dengan konsep.

Post-Production – Bersama Director

Berkolaborasi dengan tim post-production dalam proses editing, sound design, dan visual effects.
Menyediakan feedback dan revisi untuk memastikan hasil akhir sesuai dengan standar kualitas dan visi kreatif.
Mengkoordinasikan dengan editor dan motion graphic artist untuk integrasi elemen visual dan audio.

Kualifikasi Pekerjaan:

Minimal D3, Jurusan Ilmu Komunikasi – Broadcasting Jurnalistik, Fakultas Film dan Televisi – Perfilman/Pertelevisian, DKV
Memiliki passion di bidang media digital

Soft Skill:

Teamwork
Integrity
Creativity
Analythical Thinking
Problem solving
Communication
Coordination

Would you be part of Narasi?
Send your updated CV and Portofolio to:

rekrutmen@narasi.tv

INFO LOWONGAN LAINNYA, DAPAT DITEMUKAN DI: T.ME/DISNAKERJA