PT Ajinomoto Indonesia

PT Ajinomoto Indonesia mewarnai kehidupan masyarakat Indonesia agar menjadi lebih berarti dengan menciptakan kehidupan yang lebih baik dengan menciptakan produk yang unik dalam bidang makanan yang dapat merealisasikan filosofi “Eat Well, Live Well”, sehingga bisnis kami bisa membuat lingkungan di bumi lebih terpelihara. PT. Ajinomoto Indonesia adalah perusahaan yang menumbuhkan rasa bangga bagi karyawannya.

Di PT. Ajinomoto Indonesia, kami menawarkan jenjang karir, dan memberikan kesempatan bagi setiap karyawan untuk mengembangkan bakat dan keahliannya melalui pelatihan-pelatihan yang kami selenggarakan. Kami mencari sumber daya yang memiliki integritas dan loyalitas yang tinggi dalam menghadapi tantangan. Dengan bekal tersebut, bersama PT. Ajinomoto Indonesia kami akan memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat, khususnya di bidang makanan dan kesehatan.

Lowongan Kerja PT Ajinomoto Indonesia

1. Packaging & Printing Staff

Tanggung Jawab

Membuat rencana pengembangan bahan kemasan dan mesin pengemasan.
Mengontrol, mengevaluasi, dan melaporkan hasil pengembangan bahan kemasan dan mesin pengemas.
Membuat rencana pengembangan otomasi serta mengevaluasi dan membuat laporan hasil pengembangan.
Dukungan teknis untuk stabilitas produksi

Persyaratan :

Latar Belakang Pendidikan: Sarjana (S1) atau Magister (S2) dengan jurusan Teknik Kimia, Teknik Mesin, Teknologi Pangan, dan Teknik Industri
Memiliki pengalaman minimal 1 tahun dalam pengembangan kemasan, pengembangan mesin pengemasan, dan pengembangan otomasi.
Mampu berkomunikasi secara aktif dalam bahasa Inggris (tingkat bahasa Inggris bisnis)
Memiliki pemikiran analitis dan logis yang kuat/pemecahan masalah, pemikiran kreatif, inisiatif dan tindak lanjut, serta penetapan prioritas

2. Training & Development Staff

Tanggung Jawab

Kegiatan pengembangan yang direkomendasikan dan terarah berdasarkan kebutuhan (baik fungsi maupun kelas)
Memperbaiki prosedur untuk mengevaluasi kegiatan pengembangan dan organisasi.
Mengembangkan dan menerapkan rencana evaluasi untuk mengukur efektivitas program pelatihan dengan mengumpulkan dan menganalisis feedback dari para peserta.
Mengelola anggaran dan biaya pelatihan berdasarkan kebutuhan organisasi
Membantu Section Manager  dalam mengendalikan kegiatan pengembangan secara keseluruhan di corporate university.

Persyaratan :

Latar Belakang Pendidikan: Sarjana (S1) atau Magister (S2) dengan jurusan Psikologi atau Teknik Industri
Diutamakan yang memiliki pengalaman minimal 1 tahun di bidang pelatihan dan pengembangan atau kegiatan organisasi.
Mampu berkomunikasi secara aktif dalam bahasa Inggris (tingkat bahasa Inggris bisnis)
Memiliki kemampuan analitis dan logis yang kuat dalam memecahkan masalah, berpikir kreatif, inisiatif dan tindak lanjut, serta menetapkan prioritas
Menyukai teknologi dan dapat memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada dengan baik.

3. Product Development Marketing Staff (Retail Horeca Business)

Tanggung Jawab :

Melaksanakan proses pengembangan produk sesuai dengan prosedur internal Ajinomoto.
Membantu pengembangan merek secara aktif dan komprehensif mulai dari konsep hingga komunikasi.
Membantu dalam perencanaan strategi bisnis, mulai dari menganalisis peluang bisnis, laba rugi, dan strategi pemasaran.
Melakukan riset untuk mengidentifikasi dan menganalisa tren pasar, preferensi konsumen, dan persaingan di bidang saus dan bumbu masak.
Melaksanakan strategi promosi dan iklan sesuai jadwal yang telah ditentukan dalam marketing plan untuk mendukung pencapaian hasil penjualan.

Persyaratan :

Latar Belakang Pendidikan: Gelar Sarjana (S1)-Magister (S2), dengan jurusan di bidang apa pun (lebih disukai sains, pemasaran, atau bisnis).
Diutamakan yang memiliki pengalaman minimal 2 tahun dalam pengembangan produk dan pemasaran.
Mampu berkomunikasi secara aktif dalam bahasa Inggris (tingkat bahasa Inggris bisnis)
Memiliki pemikiran analitis dan logis yang kuat/pemecahan masalah, pemikiran kreatif, inisiatif dan tindak lanjut, dan penetapan prioritas

4. Brand Marketing Associate Manager

Tanggung Jawab

Mengidentifikasi peluang produk baru melalui riset pasar dan analisis daya saing dalam kategori bumbu masak.
Membantu section manager dalam melakukan studi kelayakan dan rencana pengembangan produk, memonitor setiap kegiatan, serta berkolaborasi dengan departemen terkait untuk merealisasikan peluncuran sesuai jadwal, termasuk mendiskusikan teknis manufaktur dan spesialisasi selama proses pengembangan produk.
Membantu section manager dalam membuat strategi pemasaran dan penjualan untuk pengembangan produk baru.

Persyaratan

Latar Belakang Pendidikan: Sarjana (S1) atau Magister (S2), dengan jurusan apa pun (lebih disukai sains, pemasaran, atau bisnis).
Diutamakan yang memiliki pengalaman minimal 3 tahun sebagai asisten manajer pemasaran di bidang pengembangan produk.

Personal Ability

Mampu berkomunikasi secara aktif dalam bahasa Inggris (tingkat bahasa Inggris bisnis)
Pembelajar yang cepat, memiliki ketelitian yang tinggi, dan inisiatif
Memiliki kemampuan analitis dan logis yang kuat dalam memecahkan masalah, berpikir kreatif, inisiatif dan tindak lanjut, serta menetapkan prioritas
Memiliki komunikasi yang baik dan dapat bekerja baik secara individu maupun dalam tim.

Pengetahuan Marketing

Memahami kerangka kerja pengembangan produk dan memiliki pengalaman menangani pengembangan produk, termasuk riset pasar dan konsumen (suatu keharusan).
Memiliki pengalaman berkoordinasi dengan tim R&D dan pabrik untuk merealisasikan pengembangan produk.
Memiliki pengalaman dalam mendukung inisiatif pemasaran untuk peluncuran produk baru dan mengkoordinasikan pelaksanaan kampanye pemasaran.
Memahami konsep membangun identitas merek.

Mohon untuk mengirimkan CV/Resume terbaru yang disertai dengan Tugas dan Tanggung jawab di Pekerjaan saat ini.

By email to : [email protected] | Judul pada Email : Sesuai posisi yang dilamar

Iklan Lowongan dibuka sampai 30 Juni 2024

INFO LOWONGAN LAINNYA, DAPAT DITEMUKAN DI: T.ME/DISNAKERJA