Lowongan Kerja Kementerian Komunikasi dan Informatika

Lowongan Kerja Kementerian Komunikasi dan Informatika. Kementerian Komunikasi dan Informatika adalah kementerian Indonesia yang mengurusi bidang komunikasi dan informatika. Kementerian Komunikasi dan Informatika sebelumnya bernama Kementerian Negara Komunikasi dan Informasi dan Departemen Komunikasi dan Informatika.

Bagi para pencari kerja yang sedang mencari peluang kerja baru, tidak perlu bingung lagi kalian bisa cari di Gokerja.id!  Platform yang dapat diandalkan ini menyediakan informasi lowongan kerja dari sumber terpercaya, seperti perusahaan BUMN, perusahaan swasta, instansi pemerintah, dan bahkan perusahaan baru. Ada banyak informasi lowongan kerja disini, mulai dari jenjang Pendidikan SMA/K, Diploma, Sarjana baik fresh graduate maupun professional. Meski Gokerja sebagai sumber terpercaya untuk mencari lowongan kerja yang relevan, kalian tetap harus mewaspadai potensi penipuan seputar lowongan ini karena sejatinya informasi lowongan kerja itu gratis!

Mau daftar kerja di Kementerian Komunikasi dan Informatika perhatikan hal berikut?

Saat mencari pekerjaan, sangat penting bagi para jobseker untuk mengembangkan kebiasaan membaca. Membaca merupakan kunci utama dalam memahami beragam informasi penting seputar pencarian kerja, mulai dari posisi yang tersedia, kualifikasi yang dibutuhkan, hingga tata cara melamar yang diperlukan dalam setiap proses rekrutmen. Pasalnya, setiap perusahaan tentunya memiliki persyaratan dan ketentuan yang unik dan beragam sesuai dengan kebutuhan mereka. Selain itu, jangan lupa untuk memastikan bahwa CV dan kemampuan kalian sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan oleh perusahaan. Jangan ragu-ragu dalam membaca tips dan trik selama proses melamar pekerjaan kalian bisa baca disini.

Berikut informasi lowongan kerja Kementerian Komunikasi dan Informatika

Buat kalian yang sedang mencari lowongan kerja, informasi lowongan kerja ini bisa jadi salah satu referensi buat kalian, dan berikut ini posisi dan kualifikasinya :

Pendaftaran Fasilitator dan Koordinator UMKM Level Up Kementerian Komunikasi dan Informatika

1. FASILITATOR UMKM

Kualifikasi :

Umur 21-45 tahun.
Pendidikan minimal D3.
Memiliki pengalaman dan pemahaman dasar digital marketing.
Memiliki pengalaman sebagai mentor/trainer atau pengalaman sejenis.
Merupakan bagian dari komunitas UMKM.
Memiliki pengalaman dalam mengelola toko online baik di media sosial maupun Marketplace.
Memiliki pengalaman dasar mengenai teknik fotografi.
Memiliki pengalaman dalam mengelola media sosial yang memiliki > 500 pengikut.
Memiliki kemampuan dalam mengoperasikan Microsoft Office (Excel, Power Point, Word)
Memiliki laptop pribadi.

Deskripsi Pekerjaan :

Melakukan proses pendampingan terhadap UMKM sesuai dengan KPI yang sudah ditetapkan oleh Koordinator.
Melakukan pendampingan dan pelatihan kepada 100 UMKM secara daring atau luring selama 6 bulan dengan modul sesuai kategorisasi UMKM pada pre-assessment.
Memastikan kehadiran UMKM binaan dalam secara daring dan luring, guna mengoptimalkan penggunaan waktu dan lokasi kegiatan yang telah dipersiapkan.
Memastikan kelengkapan pengisian kuesioner dan daftar hadir yang diisi oleh UMKM yang hadir pada sesi pelatihan baik daring maupun luring dalam rangka penilaian kepuasaan UMKM dalam mengikuti kegiatan pelatihan.
Menyusun pelaporan dari setiap aktivitas secara berkala selama pendampingan terhadap UMKM.

Benefit :

Hororarium (bulanan).
Simcard + Paket internet 15 GB (Khusus Zoom).

2. KOORDINATOR UMKM

Kualifikasi :

Umur 30-50 tahun.
Pendidikan minimal S1.
Memiliki jiwa kepemimpinan.
Minimum 3 tahun pengalaman dalam pembinaan UMKM.
Memiliki pengalaman dan kemampuan dalam mengolah data.
Melakukan analisis atas data dan membuat laporan dengan menggunakan lebih dari 1000 (seribu) datapoint.
Memiliki laptop pribadi.

Deskripsi Pekerjaan :

Memimpin dan mengkoordinasikan kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Fasilitator.
Menyusun KPI dan setiap Fasilitator.
Merancang sesi pendampingan materi pelatihan tematik yang sesuai bagi UMKM berdasarkan level adopsi teknologi digital, jenis usaha, lama berdiri, potensi usaha dsb.
Mengalokasikan masing-masing 100 UMKM untuk didampingi oleh 5 fasilitator yang berada dalam kelolannya.
Memastikan pencapaian 10 UMKM Level- Up dan 1 UMKM Active Selling dari setiap fasilitator per bulannya.
Memastikan pengkinian data pada aplikasi KPI UMKM Level-Up oleh seluruh Fasilitator.
membuat laporan bulanan mencakup rencana dan realisasi atas pemanfaatan basecamp, pelaksanaan pendampingan dan tantangan di lapangan.
Membuat laporan evaluasi kinerja atas masing-masing Fasilitator.

Benefit :

Honorarium (bulanan)
Simcard + Paket internet 15 GB (Khusus Zoom).

Jadwal Rekrutmen :

13 s.d 18 Mei  2024  – Periode Pendaftaran
10 s.d 19 Mei 2024 – Seleksi Kandidat
20 s.d 25 Mei 2024 – Training of Trainers 1
25 Mei 2024 – Pengumuman Lanjut ke Training of Trainers 2
26 s.d 30 Mei 2024 – Training of Trainers 2
30 Mei 2024 – Pengumuman Lolos ke Tahap Wawancara
31 Mei 2024 s.d 2 Juni 2024 – Wawancara
3 Juni 2024 – Pengumuman Fasilitator & Koordinator Terpilih

Tata Cara Pendaftaran:

Bagi yang berminat dan memiliki kualifikasi diatas silahkan daftarkan diri kalian dengan cara:

Lakukan pendaftaran melalui rekrutmen.umkmlevelup.id
Isi data diri dan unggah berkas-berkas pendukung seperti sertifikat pelatihan atau sertifikat memiliki pengalaman menjadi fasilitator/trainer dan lengkapi profil hingga 100%.
Wajib menyertakan video profil dengan memperkenalkan diri secara singkat dan motivasi mengapa ingin menjadi fasilitator atau koordinator UMKM Level Up.

Artikel Lowongan Kerja Kementerian Komunikasi dan Informatika pertama kali tampil pada Gokerja ID.