Lowongan Kerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) adalah lembaga yang bertugas melaksanakan urusan pemerintahan di bidang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. Disdukcapil juga bertugas membantu Walikota atau Bupati dalam melaksanakan urusan di bidang kependudukan dan pencatatan sipil.
Gokerja.id saat ini selalu aktif memberikan informasi lowongan kerja terbaru, baik untuk fresh graduate maupun berpengalaman. Di gokerja.id kalian akan mendapatkan banyak informasi lowongan kerja baik dari perusahaan BUMN, Swasta, Instansi, Pertambangan mapun perusahan-perusahaan starup dan lainnya. Informasi yang kami sajikan merupakan informasi yang bersumber dari media sosial perusahaan, Website perusahaan maupun HRD. Yang tentunya merupakan sumber-sumber terpercaya, namun meskipun begitu kalian tetap harus waspada terhadap segala jenis penipuan yang mengatasnamakan perusahaan atau pihak-pihak terkait. Karena sejatinya lowongan kerja itu tidak ada pungutan sepeserpun alias gratis.
Sebelum daftar kerja di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil perhatikan hal berikut ini?
Buat kalian yang ingin melamar kerja, budayakanlah untuk membaca !! Dengan membaca kalian bisa mendapat banyak informasi penting baik posisi, kualifikasi serta cara melamar, karena setiap perusahan itu memiliki persyaratan dan ketentuan yang berbeda dalam melakukan proses rekrutmen. Pahami setiap informasi lowongan kerja yang ada mulai dari posisi, kualifikasi serta tata cara melamar agar lamaran yang kalian kirim lebih maksimal dan sesuai dengan yang dibutuhkan perusahaan. Untuk tips & trik melamar kerja KLIK SAJA DISINI. Perhatikan pula saat pembuatan CV pastikan CV & kemampuan kalian sesuai dengan kualifikasi yang di butuhkan. Dan yang takut dengan pengalaman minimal kalian juga wajib tahu jika pengalaman itu ga harus pengalaman kerja.
Berikut informasi Lowongan Kerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil)
Buat kalian yang sedang mencari lowongan kerja, informasi lowongan kerja ini bisa jadi salah satu referensi buat kalian, dan berikut ini posisi dan kualifikasinya:
A. REKRUTMEN SENIOR PROFESSIONAL STAFF
Persyaratan Umum :
Warga Negara Indonesia
Berjenis kelamin laki-laki atau perempuan berusia maksimal 45 (empat puluh lima) tahun
Diutamakan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi)
Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
Bersedia mengikuti seluruh proses pengadaan seleksi
Bersedia mematuhi segala aturan dan ketentuan yang berlaku di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta
Memiliki integritas, perilaku terpuji, disiplin bekerja, mampu bekerja dalam tekanan baik individu maupun dalam tim, dan dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai target
Sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Puskesmas/Rumah Sakit Umum Daerah/RS Pemerintah, wajib dilengkapi oleh pelamar yang telah dinyatakan lulus semua tahapan seleksi
Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian yang masih berlaku, wajib dilengkapi oleh pelamar yang telah dinyatakan lulus semua tahapan seleksi dan
Tidak mengonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekusor, dan zat adiktif lainnya (NAPZA) yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Bebas Narkoba/NAPZA dari Puskesmas Tingkat Kecamatan/Rumah Sakit Umum Daerah/Rumah Sakit Pemerintah yang masih berlaku, wajib dilengkapi oleh pelamar yang telah dinyatakan lulus semua tahapan seleksi
Posisi :
1. Senior Assistant Professional Staff (SAPS)
Deskripsi Pekerjaan :
Mengelola seluruh platform media sosial organisasi (Instagram, TikTok, YouTube, Twitter, Facebook, dan lain-lain)
Mengembangkan strategi media sosial dan menetapkan goals untuk meningkatkan brand awareness dan menaikkan jumlah engagement
Menyusun content plan serta menyampaikannya kepada tim
Membuat konten media sosial
Membuat analisis media sosial
Menerima dan menanggapi respon masyarakat yang muncul dalam media sosial organisasi, baik berupa masukan, tanggapan, laporan, dan/atau pengaduan
Mengelola podcast
Melakukan pendampingan teknis dan menangani berbagai keluhan pengguna
Mampu membuat laporan dan analisis hasil kegiatan
Membuat paparan bagi pimpinan
Membuat laporan hasil kinerja setiap bulan
Menyerahkan seluruh hasil pekerjaan kepada PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) melalui PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan) dan
Menjalankan tugas dan pekerjaan lain sesuai dengan arahan pimpinan
Persyaratan :
Pendidikan Diploma III dan/atau Strata 1 (diutamakan jurusan Broadcasting, Desain Komunikasi Visual, Pemasaran Media Sosial, Komunikasi Digital, Publik Relation, Design Grafis, dan lainnya sejenis)
Mempunyai pengalaman minimal 2 (dua) tahun dalam bidang Digital Marketing, Social Media Marketing, Content Writing, Design Graphics dan Motion Graphics yang dibuktikan dengan Surat Pengalaman Kerja
Memiliki kemampuan dalam mengelola media sosial dan menangani pengaduan di bidang pelayanan publik (dibuktikan dengan Sertifikat, apabila ada)
Diutamakan menguasai aspek fotografi/videografi/infografis (dibuktikan dengan portofolio)
Mahir mengoperasikan Microsoft Office (Word, Excel dan PowerPoint)
Mahir mengoperasikan aplikasi videografi pada gawai dan
Mampu berpikir kreatif dan inovatif
B. REKRUTMEN ASISSTANT PROFESSIONAL STAFF
Persyaratan Umum :
Warga Negara Indonesia (WNI)
Tidak berstatus ASN dan tidak akan menuntut untuk diangkat menjadi ASN
Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
Bersedia mengikuti seluruh proses seleksi
Bersedia mematuhi segala aturan dan ketentuan yang berlaku di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta
Tidak akan melakukan tuntutan ganti rugi apabila rekrutmen dibatalkan karena tidak disahkannya anggaran tersebut di tahun 2024
Keputusan penetapan hasil seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
Posisi :
1. Assistant Professional Staff (APS1)
Deskripsi Pekerjaan :
Terlibat dalam kegiatan penyusunan dan pembahasan naskah akademis dan Raperda pada Disdukcapil DKI Jakarta
Melakukan kajian/telaahan dan penyusunan legal drafting serta memberikan masukan terkait penyusunan dan pembahasan draft naskah akademis dan penyusunan raperda melakukan pekerjaan lain yang berhubungan dengan kegiatan penyusunan dan pembahasan naskah akademis serta kegiatan penyusunan naskah perjanjian kerjasama terkait pemanfaatan data kependudukan
Bersedia melakukan pekerjaan administrasi lainnya yang diperlukan membuat laporan hasil kinerja setiap bulan
Menyerahkan seluruh laporan hasil pekerjaan kepada PPK melalui PPTK
Menjalankan tugas dan pekerjaan lain sesuai dengan arahan pimpinan
Persyaratan :
Laki-laki/Perempuan
Pendidikan minimal S1 lulusan Hukum/ Administrasi Negara dengan IPK min 3.00
Diutamakan ber-KTP Jabodetabek dalam bidang pekerjaan
Mempunyai pengalaman hukum/administrasi minimal 2 tahun yang dibuktikan dengan surat pengalaman kerja
Menguasai dan memahami ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia
Memiliki kemampuan untuk menganalisa kajian/telaahan dan penyusunan legal drafting
Memiliki adab yang baik, berintegritas, perilaku terpuji, disiplin bekerja, dan mampu bekerja dalam tekanan baik secara individu maupun dalam tim serta dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai target
2. Assistant Professional Staff (APS2)
Persyaratan :
Pendidikan minimal S1 Statistika, Ilmu Komputer, Teknologi Informatika, Matematika, Data Sains atau jurusan lainnya yang relevan
Terbukti memiliki pengalaman sebagai data sains dengan portofolio proyek
Berpengalaman dalam menggunakan software visualisasi data (seperti Tableau, Power Bl, Excel, dan lain-lain)
Memiliki kemampuan dalam bahasa pemograman seperti python dan SQL
Memiliki pengetahuan pada algoritma pemograman
Memiliki kemampuan menyelesaikan masalah dan analisa, serta dapat bekerja dibawah tekanan
Memiliki kemampuan komunikasi yang efektif baik secara teknis maupun non teknis
Diutamakan memiliki sertifikasi terkait data science yang diakui nasional maupun internasional
Baca Juga Lowongan Kerja Instansi Pemerintah Lainnya
Cara daftar kerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil)
Bagi kandidat yang memenuhi persyaratan dan tertarik untuk melamar silahkan daftarkan diri kalian secara online melalui link berikut ini:
Senior Assistant Professional Staff : DAFTAR
Assistant Professional Staff (APS1) : DAFTAR
Assistant Professional Staff (APS2) : DAFTAR
Batas akhir pendaftaran 04 Desember 2023
Sumber Informasi: https://kependudukancapil.jakarta.go.id/
Artikel Lowongan Kerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil pertama kali tampil pada Gokerja ID.
