DISNAKERJA.COM – PT Rukun Raharja Tbk yang kini dikenal sebagai perusahaan penyedia energi terintegrasi dari hulu ke hilir berdiri pada 24 Desember 1993. Perjalanan Perseroan bermula dari bisnis properti (real estate). Seiring perkembangan usaha, pada 22 Januari 2003, Rukun Raharja resmi terdaftar sebagai Perusahaan Terbuka melalui pencatatan saham di Bursa Efek Surabaya (kini menjadi Bursa Efek Indonesia) dengan kode saham RAJA. Sejak saat itu, Perseroan aktif melakukan Penawaran Umum Terbatas sebagai bagian dari upaya memperkokoh struktur permodalan. Pada tahun 2004, Perseroan melakukan ekspansi bisnis ke bidang jasa logistik dan pengelolaan pelabuhan di Sulawesi Utara.
Hingga akhirnya pada tahun 2010, Perseroan pun beralih menjadi penyedia energi terintegrasi dari hulu ke hilir yang fokus menjalankan empat pilar bisnis utama, yaitu Infrastruktur Gas, Perdagangan Gas, Pembangkit, dan Bisnis Hulu Energi. Saat ini Perseroan terus mengembangkan bisnisnya di bidang energi, antara lain melalui akuisisi usaha terkait empat pilar bisnis utama maupun pengembangan dan pembangunan proyek dalam industri sejenis dan turunannya.
Dari waktu ke waktu, Rukun Raharja senantiasa menjunjung tinggi komitmennya untuk membangun sinergi penyediaan energi secara berkelanjutan. Sinergi ini mencakup perdagangan gas, transportasi gas, serta pengelolaan dan pemeliharaan fasilitas gas. Perseroan percaya bahwa penyediaan energi bersih secara terintegrasi akan mendukung pertumbuhan usaha di masa mendatang.
1. Business Development Manager
Job Responsilbility:
Develop investment in oil & gas, power generation, petrochemical, water & energy infrastructure
Understand the overall company strategy in order to support the management
Manage special projects and events in energy sector
Coordinate with subsidiary companies related with on-going project and/or project plan
Achieve the setting performance budget and target
Develop growth strategies and plans
Identify and generate the map of business strengths and customer needs
Research business opportunities and viable income streams
Monitor the existing infrastructure and operation activities
Identify the operational barriers in subsidiaries and take counsel for solution
Requirement:
Minimum Bachelor Degree in Any Major
Must have minimum of 3 (three) years experiences as Manager in the related field with strong technical background in Energy Industry
Have an in-depth knowledge of business products and value prepositions
Excellent interpersonal skill, communication (written & oral) skills, analytical skill, organizational customer service skills
Strong analytical and planning skills
Good command in Microsoft Office is a must
Good command in English both oral and written
Demonstrate leadership and managing ability
Show interest and willingness to take part in business development activities
Able to quickly adapt or evolve in response to changing circumstances (agile)
2. Internal Audit Staff
Job Description:
Membaca, memahami, menandatangani, dan selalu mengamalkan Kode Etik Audit Internal
Melakukan pembahasan internal terkait time schedule, lingkup, dan strategi penugasan yang akan dilakukan
Melakukan persiapan dalam rangka perencanaan penugasan dan menuangkannya dalam dokumen rencana program pengawasan
Menyiapkan dokumen penunjang penugasan seperti Kertas Kerja Pengawasan, daftar sampel dokumen, dll
Melaksanakan penugasan berdasarkan program kerja pengawasan dan strategi penugasan yang telah disusun
Melakukan analisis atas data-data yang diterima dari auditee pada saat penugasan
Mendokumentasikan seluruh proses penugasan termasuk temuan ke dalam Kertas Kerja Pengawasan
Menyusun Kertas Kerja Pengawasan, melakukan pembahasan temuan, dan memberikan rekomendasi dan saran perbaikan
Menyusun draft laporan hasil pengawasan dan kesimpulan dari pengawasan
Melakukan pemantauan tindak lanjut atas rekomendasi dan saran perbaikan hasil pemeriksaan
Melakukan review atas pemberitahuan tindak lanjut yang disampaikan oleh auditee
Melakukan pengolaan administratif atas kegiatan pemeriksaan
Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Unit Audit Internal
Requirements:
Pendidikan minimal S1 jurusan Akuntansi/Manajemen
Pengalaman minimal 3 tahun sebagai Internal Auditor di perusahaan terbuka
Memiliki pengalaman kerja di KAP (lebih diutamakan)
Memahami kode etik audit internal dan standar audit internal
Memiliki kemampuan analisa dan komunikasi yang baik
Ahli dalam mengoperasikan komputer dan memiliki pemahaman dalam IT
Pernah mengikuti Sertifikasi Audit Internal (lebih diutamakan)
Mempu berbicara Bahasa Inggris
3. Business Analyst
Job Responsibility:
Research organisations and individual trough any means to identify key person new leads and potential new markets,
Plan and oversee new marketing initiatives,
Obtain valid data related to and review the work plans of BUMN, ministries, business partners, consumers, etc.,
Conduct an investment feasibility and risk analysis of a potential business in holding and subsidiaries,
Identify, map, and gather the information and documentations needed in every stage of business development,
Generate investment feasibility studies (business models, market control, etc.),
Arrange and attend meeting with the key person, forums and industry events,
Maintain fruitful relationships with all stakeholders.
Requirements:
Bachelor degree, preferably in finance management from a reputable university
Have minimum of 2 (two) years experiences in the related field with strong understanding in Energy Industry
Fresh graduates are welcome to apply
A creative talent with the ability to solve tough problem
Has ability to develop financial modelling for business project
Strong communication, negotiation, and presentation skill
In-depth knowledge in oil/gas and power industry and its current events
Excellent time management to handle pressure and tight deadlines
Willing to have frequent business travel
4. Accounting Staff (Temporary)
Tanggung Jawab Pekerjaan:
Menyusun laporan keuangan secara keseluruhan
Mengecek kebenaran jurnal transaksi pengeluaran/penerimaan kas dan bank
Menyiapkan data dan membuat jurnal umum
Menyiapkan dan maintain daftar pembantu rekening buku besar
Memastikan kesesuaian daftar pembantu dan saldo laporan keuangan
Menyiapkan data-data untuk keperluan audit, tender, bank, pajak, OJK
Menyiapkan data dan berkomunikasi dengan perusahaan rating terkait pengurusan/perpanjangan surat rating perusahaan
Melakukan rekonsiliasi antara laporan keuangan dengan SPT pajak
Memastikan bahwa transaksi-transaksi telah didukung dengan dokumen yang memadai, dan bukti-bukti transaksi didokumentasikan secara efektif
Persyaratan:
Pendidikan min. S1 jurusan Akuntansi
Pengalaman kerja min. 3 tahun di bidang Akuntansi
Diutamakan memiliki pengalaman sebagai Auditor
Menguasai accounting software (diutamakan NAV)
Mampu menyusun laporan keuangan secara keseluruhan
Memahami standar akuntansi keuangan
Memahami peraturan perpajakan
Mampu bekerja secara timTeliti, tekun dan berdedikasi tinggi
Please submit your application to:
[email protected] with subject “Position – (Your Name)”
INFO LOWONGAN LAINNYA, DAPAT DITEMUKAN DI: T.ME/DISNAKERJA
The post PT Rukun Raharja Tbk appeared first on DISNAKERJA.COM.